Menggunakan Komponen Blok Bangunan Sosial Media Youtube untuk Pemasaran di Indonesia
Abstract
Pada era modern ini, sosial media telah diperluas kegunaannya yaitu sebagai media pemasaran produk atau pemasaran diri sendiri. Sosial media telah memberikan bukti mendatangkan keuntungan dari segi finansial. Konten yang ada di sosial media pun tidak hanya sekedar tulisan atau gambar, tetapi bisa berbentuk video, dan yang paling banyak dikenal adalah Youtube. Tujuan tulisan ini dibuat adalah meneliti faktor-faktor utama dalam pembuatan iklan khususnya untuk pembuatan video streaming. Tulisan ini menggunakan metode studi literatur terhadap karya penelitian sosial media sebelumnya, website, serta dari video streaming yang dihasilkan.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amir, E., Kambiz, T., & Saba, A. 2015. Identifying the Process of Personal Branding for Entrepreneurs. Asian Journal of Research in Marketing.
Changa, Y.-T., Yub, H., & Lua, H.-P. 2015. Persuasive messages, popularity cohesion, and message diffusion in social media marketing. Journal of Business Research.
Coleman, J. E., & Heriot, K. C. 2014. Social Media Effectiveness for Small Businesses: Concept and Measurement. Journal of Business and Economics.
Jakpat. 201). Iklan Youtube dan Anda. Jakarta, Indonesia: Jakpat App, Wordpress.
Kaplan, A. M., & Haenlein, M. 2010. Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media. Business Horizon.
Kietzmann, J. H., Hermkens, K., McCarthy, I. P., & Silvestre, B. S. 2011. Social media? Get serious! Understanding the functional
building blocks of social media. Business Horizons.
LINE Corporation . (n.d.). Retrieved March 10. 2015. from LINE Web Site: http://line.me/id/
Novi, A., & Handoyo, P. 2015. Media Sosial Sebagai Panggung Drama. Paradigma Volume 2 Nomor 3.
Raditya Dika (Official). 2007. November 19. Retrieved March 10,2015. from Raditya Dika (Official).
Rina, S. (2015). Streaming Vs Menonton TV. Yogyakarta, Indonesia: Jajak Pendapat App, Word Press.
Selebriti. 2011, April 4. Retrieved Maret 10, 2015. from http://www.kapanlagi.com: http://www. kapanlagi.com.
Stamati, T., Papadopoulos, T., & Anagnostopoulos, D. 2015. Social media for openness and accountability in the public sector: Cases in the Greek context. Government Information
Quarterly.
Weinberg, B. D., & Pehlivan, E. 2011. Social spending: Managing the social media mix. Business Horizons.
https://www.youtube.com/
watch?v=PDIGERCMrJI
https://www.youtube.com/
watch?v=56Sx2I1SRfA
DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v2i2.239
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright