Preferensi Keluarga dan Informasi Politik
Abstract
Kata kunci: preferensi, media, keluarga, informasi, politik
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amiruddin. (2016). Metode Penelitian Sosial. Yogyakarta : Parama Ilmu.
Baran, S.J. (2012). Pengantar Komunikasi
Massa Melek Media dan Budaya Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Calvert, S.L., dan Wilson, B.J. (2008). The Handbook of Children, Media, and Development. New Jersey: Willey Blackwell.
Fiske, J. (2016). Pengantar Ilmu Komunikasi. Edisi 3. Jakarta : PT Raja Grafindo Perkasa.
Gunter, B. (2010). Television Versus the Internet. Oxford : Chandos Publishing.
Hurlock, Elizabeth B. (1980) Psikologi Perkembangan. Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta. Penerbit Erlangga
Kriyantono, R. (2014). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana Pranadamedia Group.
McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa. Jilid 2. Jakarta : Salemba Humanika.
Morissan. (2014). Teori Komunikasi : Individu Hingga Massa. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group.
Morissan,M.A. (2008) Metode Penelitian Survei. Jakarta.Kencana
Nurudin. (2014). Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta : PT Raja Grafindo Perkasa.
Rakhmat, J., Ibrahim, I.S. (2016). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung : Simbiosa Rekatama Media.
Rivers, W.L. (2015) Media Massa dan Masyarakat Modern. Jakarta : Prenadamedia Group
Romli, A. (2012). Jurnalistik Online: Panduan Praktis Mengelola Media Online. Bandung :Nuansa Cendekia
Sari, E.S. (1993). Audience Research; Pengantar Studi Penelitian Terhadap Pembaca,Pendengar, dan Pemirsa. Yogyakarta : Andi Offset
Severin, W.J., & Tankard, J.W. (2005). Teori Komunikasi: Sejarah, Metode, & Terapan di Dalam Media Massa. Edisi kelima. Jakarta : Kencana
Silalahi, U. (2012). Metode Penelitian Sosial. Bandung : PT Refika Aditama.
Suryawati, I. (2014). Jurnalistik Suatu Pengantar. Bogor : Ghalia Indonesia.
Umar, H. (2002). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Yunus, S. (2015). Jurnalistik Terapan. Bogor : Ghalia Indonesia.
Zarrella, D. (2010). The Social Media Marketing Book. Canada : O’Relly Media.
JURNAL
Harahap, H. (2017). “Preferensi Media Masyarakat Jabodetabek dan Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya” dalam Jurnal Studi Komunikasi dan Media, 21 (1), 43-58. Diakses pada tanggal 9 Oktober 2018 pukul 19.22 WIB darihttps://media.neliti.com/media/publications/196628-ID-preferensi-media- masyarakat-jabodetabek.pdf
Hu, Y., Manikonda, L., & Kambhampati, S. (2014). “What We Instagram: A First Analysis Of Instagram Photo Content and User Types” dalam In Proceedings of the 8th International Conference on Weblogs and Social Media, ICWSM 2014, 595-598. Diakses pada tanggal 9 Oktober 2018 pukul 22.47 WIB dari https://www.aaai.org/ocs/index.php/ICWSM/ICWSM14/paper/view/8118
Naik, P. & Peters, K. (2009). “A Hierarchial Marketing Communications Model of Online & Offline Media Synergies” dalam Interactive Marketing, 23 (4), 288-299. Diakses pada tanggal 9 Oktober 2018 pukul 20.39 WIB dari https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1094996809000711
Nugraheni, Y. & Yuni, A. (2017). “Social Media Habit Remaja Surabaya” dalamKomunikatif, 6 (1), 13-30. Diakses pada tanggal 11 Oktober 2018 pukul 01.02 WIB darihttp://journal.wima.ac.id/index.php/KOMUNIKATIF/article/view/1585.
Prajarto, Y. A. Nunung; Tania, Syaifa; Purwaningtyas, Mashita Phitaloka Fandia; “Preferensi Informasi dan Perilaku Bermedia Warganet di Akun Instagram Media Informasi Selebritas”. Jurnal Ilmu Komunikasi . Volume 16, Nomor 2, Desember 2019: 191-208.
Putra, Y.S. (2016). “Theoritical Review : Teori Perbedaan Generasi” dalam Among Makarti, 9 (18), 123-134. Diakses pada tanggal 13 November 2018 pukul 19.15 WIB darihttp://jurnal.stieama.ac.id/index.php/ama/article/view/142.
Yetti, R. (2009). “Pengaruh Keterlibatan Orang Tua Terhadap Minat Membaca Anak Ditinjau Dari Pendekatan Stres Lingkungan” dalam Pedagogi, 9 (1), 17-28. Diakses pada tanggal 14 Oktober 2018 pukul 11.00 WIB darihttp://ejournal.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/118/pdf.
PENELITIAN TERDAHULU
Jason Sapulette, Preferensi Perempuan di Surabaya dalam Pencarian Informasi KB. Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, 2017
MEDIA INTERNET
Singh, J. (2018, 8 Oktober). “Instagram Stories Now Lets You Create Videos Longer Than 15-Second Limit, But in Multiple Segments”. Diakses darihttps://gadgets.ndtv.com/apps/news/instagram-stories-segment-videos-15- second-limit-1928591 pada tanggal 11 Oktober 2018 pukul 01.37 WIB.Tempo.co.id Sandiaga Minta Semua Orang Lupakan tampang Boyolali diakses 30 Oktober 2018 Nielsen-Admosphere diakses pada tanggal 10 Juni 2019 dari www.nielsen-admosphere.bg/files/2014/06/Nielsen-Admosphere-ABCDE-classification-specification-2016.pdf
https://www.maxmanroe.com/budiona-darsono.html).
(https://inside.kompas.com/about-us)
https://tirto.id/dbGF (https://tirto.id/hasil-survei-lipi-40-persen-suara-di-pemilu-didominasi-milenial-dbGF)
Josina. (2018, 4 Agustus). “YouTube Bikin Fitur Stories Mirip Instagram”.
Diakses dari https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4149369/youtube-bikin-fitur-stories- mirip-instagrampada tanggal 11 Oktober 2018 pukul 02.01 WIB
Systrom, K. (2018). “Welcome to IGTV”. Diakses darihttps://instagram-press.com/blog/2018/06/20/welcome-to-igtv/pada tanggal 11 Oktober 2018 pukul 01.43 WIB.
https://nasional.kompas.com/read/2018/12/10/12094911/survei-lsi-tren-persepsi-publik-soal-korupsi-menurun-dalam-2-tahun.
www.tekno.kompas.com
https://wartakota.tribunnews.com/2019/03/05/media-massa-harus-menjadi-referensi-politik-masyarakat-dalam-pemilu 5 Maret 2019
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/04/13/survei-alvara-jokowi-maruf-lebih-berpeluang-memenangkan-pilpres-2019
( https://nasional.kompas.com/read/2018/12/10/12094911/survei-lsi-tren-persepsi-publik-soal-korupsi-menurun-dalam-2-tahun.)
MEDIA CETAK
Kompas, 1 November 2018
DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v6i1.418
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright