FACEBOOK THE REAL VIRUS: MEDIA SOSIAL SEPANJANG MASA
Abstract
changing and innovating its technology for users.
Abstrak: Facebook menjadi media sosial paling populer yang masih mampu bertahan dan bahkan berkembang di tengah-tengah gempuran berbagai media sosial saat ini. Facebook tetap menjadi media yang berguna untuk menyatukan kembali, membangun relasi baru, jaringan baru, dan juga menjadi tempat untuk melihat kembali saat saat bersejarah seseorang. Facebook juga dimanfaatkan sebagai media pemasaran yang murah cepat, mudah, dan murah. Facebook masih menjadi sarana membangun jejaring baik anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orangorang yang sudah lanjut usia. Data mengenai penggunaan dan pemanfaatan media sosial ini diperoleh melalui wawancara terhadap delapan orang pengguna aktif Facebook. Kesimpulan yang dapat dipetik dari fenomena ini adalah bahwa facebook tetap menjadi media sosial karena Facebook selalu melakukan pembaharuan dan menghadirkan menu-menu baru yang tentunya sangat memanjakan penggunanya.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Park, Namsu., Kee, Kerk F., & Valenzuela,
Sebastian. 2009. Cyber Psychology &
Behavior Journal. Vol. 12, No. 6. Mary Ann
Liebert, Inc. DOI: 10.1089/cpb.2009.0003
Littlejohn, Stephen W & Karen A. Foss. 2009.
Theories of Human Communication. (9
ed.)
(Hamdan, Mohammad Yusuf. Terj.) Jakarta:
Salemba Humanika.
West, Richard dan Turner, Lynn H. 2007.
Pengantar Teori Komunikasi. Mc Graw Hill
Yang, Chia-chen & Brwon, Bardford B. 2013.
Motives for using Facebook, Patterns of
Facebook activities, and late adolescents’
social adjustment to college. Journal Youth
Adolescence 42:403-416
http://www.bbc.com/indonesia/
majalah/2015/11/151105_majalah_pemakai_
http://www.kompasiana.com/valentino/
mengapa-masyarakat-indonesia-menyukaifacebook_551b95b2813311d75a9de0b0
http://www.smartbisnis.co.id/content/read/
belajar-bisnis/statistik-pengguna-internetdan-media-sosial-di-indonesia
http://teknologi.news.viva.co.id/news/
read/67129-indonesia-pengguna-facebookke-7-terbesar
http://tekno.kompas.com/
read/2016/01/20/11183557/Orang.Indonesia.
Pakai.Facebook.tetapi.Tak.Merasa.Pakai.
Internet
http://www.statista.com/statistics/304829/
number-of-facebook-users-in-indonesia/
http://www.emarketer.com/Article/FacebookUsers-Indonesia-Have-Highest-MobileUsage-Rate-Worldwide/1011896
http://www.internetworldstats.com/stats3.htm
http://sidomi.com/129447/salip-eropa-asia-
menjadi-benua-dengan-pengguna-facebookterbanyak-di-dunia/
http://teknologi.news.viva.co.id/news/
read/694373-ini-tiga-strategi-facebookkuasai-dunia
http://sport.detik.com/aboutthegame/read/201
/02/11/144636/3139578/317/menguakmaksud-tersembunyi-di-balik-internet-gratisfacebook
DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v2i2.240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright