Komunikasi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Dalam Pembinaan Akhlak (Studi Fenomenologi Pada Siswa SDIT Darunnajah Jatijajar Depok Tahun Ajaran 2018/2019)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bungin, Burhan. 2007. Penelian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya edisi kedua. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
B.R. Hergenhahn and Matthew H.Olson. 2008. Theories Of Learning. Jakarta: Prenada Media Group
Dahar, Ratna Wilis. 2006. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara
Departemen Agama RI. 2013. Al-Quran dan Terjemahnya. Cetakan ke- I. Bandung: Diponegoro
Devito, A. Joseph. 2010. Komunikasi Antar Manusia. Edisi ke-5. Tanggerang Selatan: Karisma Publishing
Effendi, Onong U. 2008. Dinamika Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Iriantara, Yosal and Usep Syaripudin, M.ED. 2013. Komunikasi Pendidikan. Bandung: Simbiosa Rekatama Media
Kriyantono, Rachmat. 2014. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Malang: Prenada Media Group
Mulyana, Deddy. 2013. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Nuriyati, Samatan. 2014. Teori Komunikasi 1. Jakarta: Penerbit Gunadarma
Pujileksono, Sugeng. 2015. Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif. Malang: Kelompok Intrans Publishing
Rakhmat, Jalaluddin. 2018. Psikologi Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media
Santrock, John. W. 2015. Psikologi Pendidikan. Edisi ke-2. Jakarta: Kencana
Zuhairini, dkk. 2013. Sejarah Pendidikan Islam. Cetakan ke-12. Jakarta: Bumi Aksara
Halimah. 2017. “Pola Komunikasi Guru Agama Dalam Membina Akhlak Siswa SMK Al-Huda Jati Agung Lampung Selatan”. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
Inayatul Ulya, Nushan Abid. 2015. “Pemikiran Thomas Kuhn Dan Relevansinya Terhadap Keilmuan Islam”. FIKRAH: Jurnal Ilmu Aqidah dan Studi Keagamaan. Vol. 3, No. 2
Jayanti. 2017. “Pola Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Akhlak Peserta Didik Di Sd Negeri 93 Parandean Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang”. Skripsi. Uin Alauddin Makassar
Kintan Vania Desyarinda, Inggar Prayoga. 2017. “Pola Komunikasi Guru Dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Agama Islam Pada Siswa Smp Pgri 1 Bandung”. Skripsi. Universitas Komputer Indonesia, Universitas Padjajaran Bandung
Masna. 2013. “Pola Komunikasi Interpersonal Guru Bidang Studi Aqidah Akhlak Dalam Membina Kepribadian Islami Siswa/I Di Mts Al Muttaqin Pekanbaru”. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru
Murni Yanto, Syaripah. 2017. “Penerapan Teori Sosial Dalam Menumbuhkan Akhlak Anak Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Rejang Lebong”. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar Vol. 4, No. 2, Oktober 2017
Qurrotul Ainiyah. 2017. “Social Learning Theory dan Perilaku Agresif Anak dalam Keluarga”. Jurnal Ilmu Syari'ah Dan Hukum Vol. 2, No. 1, Januari-Juni 2017
Yoke Suryadarma & Ahmad Hifdzil Haq. 2015. “Pendidikan Akhlak Menurut Imam Al-Ghazali”. Jurnal At-Ta’dib Vol. 10. No. 2, Desember 2015
https://www.slideshare.net/alfiramitahertanti/teori-belajar-sosial-albert-bandura (diakses pada tanggal 9 september 2019)
DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v5i2.287
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright